Art Knife Kiriman dari Jepang

Sepertinya benar bahwa pemberian pisau mewakili jiwa pemberinya, seorang ahli seni teman saya memberikan sebuah pisau jauh-jauh dari negeri sakura sebuah pisau indah yang kalau saya lihat dari bentuk dan kegunaannya sepertinya termasuk dalam kategory kiridashi knife, yang dia gunakan sebagai art knife. pisau tersebut kiriman teman dekat saya, Dhany Irfansyah, ukuran pisau seluruhnya termasuk sarung,20 centimeter, ukuran bilahnya sendiri 7,5 centimeter dengan bagian tajam sepanjang 3,5 centimeter.
Pisau tersebut sangat tajam, dan mempunyai ujung yang lancip, cocok untuk menoreh, membuat torehan pada media yang kita gunakan.
Bahan pisau itu sendiri tidak saya ketahui, hanya saja tekstur besinya menambah kesan bahwa pisau ini bukan pisau sembarangan. pisau ini ditajamkan dengan cara mengasah hanya satu bagian (one  atau single bevel) dengan sudut lebih kurang 30 derajat.
Urusan ketajaman tidak usah ditanyakan, tanpa harus menggunakan mesin CATRA, sepertinya saya sudah berani mengatakan pisau ini sangat tajam, sementara urusan fungsi seperti sudah diulas di atas, sepertinya pisau ini digunakan untuk menyayat, membuat torehan dari media untuk menhasilkan suatu karya seni.
Hal lain yang menarik pada pisau ini selainb fungsi, bahan dan ketajamannya adalah bentuknya yang simple, tapi keamanan dan seni tersirat pada kejelasan penjelasan cara mengeluarkan/menarik pisau ini dari sarungnya.
Nuhun Koc !!! Nuhun pisan !!


Last Samurai Japanese Sword Katana Honor w/ Free StandIchigo Tensa Bleach 1060 Carbon Steel Handmade Bankai Katana SwordHanwei Practical Pro Katana SwordHattori Hanzo Kill Bill Samurai Katana Sword w/ Devil 

9 comments:

  1. Pak pisau dr jepangnya, d jual ? Harganya berapa? Balas k imail saya ya guzz_orangeboy@ yahoo.com

    ReplyDelete
  2. please pm spec dan harganya ya, wawanbagusdc@yahoo.com thanks

    ReplyDelete
  3. Maaf yang ini tidak dijual... trims...

    ReplyDelete
  4. Paling terkesan dengan samurai. Apalagi setelah membaca karya Eiji Yoshikawa, berjudul Musashi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju,... terlepas dari terasa 'berdarah-darahnya' kehidupan seorang samurai... kesungguhan dan determinasi pribadi terhadap setiap aspek dalam kehidupannya memang patut menjadi pelajaran...

      Delete
  5. Menyimak…..dan menambah wawasan,,,

    ReplyDelete
  6. Misi kang, kalo pesen model kaya gini kira2 berapa ya biayanya?
    Nuhun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf itu bukan buatan saya, itu dapet diberi. kalo langsung pesen dari jepang kisaran harganya 300 sampe 700 ribu rupiah

      Delete