SVORD PEASANT

Pisau ini sebenarnya pemberian dari seorang sahabat kepada saya untuk  diserahkan kembali kepada Gunnar,  pertama datang pisau ini dalam plastik blister dengan secarik kertas pengantar, salah satu tulisan yang cukup menarik didalamnya adalah :Peasant Knife fun. Tap it open - snap it shut- click it, flick it. Whittle the hours away. Pare your nails. Sharpen your writing stick. Free hostages.... Every hovel should have one (or more!) Remember: "Peasants rule, and your knife's your tool". oh benar-benar sebuah pisau multi fungsi :D.
Kesan pertama saat menerima dan memegang pisau buatan New Zealand ini adalah sederhana, utilitas tinggi, humble. Bevelnya menyiratkan pisau kerja keras tanpa kita harus merasa sayang untuk menggunakannya , handel nya yang plastik memberikan kenyamanan saat akang menggunakannya pada lingkungan basah, ataupun lingkungan lain dimana handle dari tanduk atau kayu terkadang agak kurang nyaman digunakan.
Baja yang digunakan tidak tertera dalam flyer yang disertakan tetapi beberapa review di youtube dan web lain di internet semuanya dominan sepakat pisau ini cukup bagus untuk harga yang ditawarkan. Di beberapa web harga untuk pisau Svord Peasant dengan handle plastik berkisar $12-$17 sementara untuk handle kayu $17-$20, tentu saja jangan berharap bisa memperoleh pisau tersebut dengan harga yang sama di Indonesia, ditambah shipping dan pajak yang mencapai 25% harga 350 ribu untuk satu bilah pisau ini masih layak diperhitungkan.






Beberapa foto ke bawah adalah foto test salah satu pisau berbahan O1 terhadap punggung pisau svord, dan hasilnya memang O1 menang :D sepertinya bukan karena HT nya yang bagus tapi memang itulah fungsi Tool Steel..






No comments:

Post a Comment