Damascus Neck Knife

Neck Knife... bagaimana dalam bahasa Indonesia nya ya ?? mungkin Kalung Pisau atau Pisau Kalung, dari namanya sudah bisa ditebak pisau ini disimpan/dibawa seperti umumnya kita membawa atau mengenakan kalung. Pada umumnya pisau ini tergolong pisau fixed blade yang disimpan dengan handle mngehadap ke bawah, digantungkan di leher menggunakan paracord atau rantai kalung seperti tag nama tentara (dog tag).

Dari segi ukuran pisau ini dibuat untuk menghindari pembatasan penggunaan pisau besar di beberapa negara, sehingga masih legal untuk bisa dibawa sehari-hari, namun entah di Indonesia negara yang saya cintai ini. Jenis pisau ini pada umumnya memiliki sarung sintetis, dengan pengunci untuk menjaga pisau pada posisinya, beberapa sangat ketat namun ada pula yang cukup longgar namun menggunakan magnet sebagai pengunci pisaunya.

Dari hasil komunikasi di dunia maya akhirnya Saya yang sudah lama menginginkan membeli sebuah Neck knife memesan neck knife kepada seorang Blade Smith di daerah Tasikmalaya, tuan Bejosakti untuk membuatakan neck knife, dua minggu berlalu pisau tersebut akhirnya datang,

Bahan pisau dari damascus, dengan panjang maksimum 11 cm dan panjang bilah 5 cm, bahan sarung dari kulit, dan saat datang tajjjjjjam sekali.  beberapa gambarnya ada di bawah..



Setelah memakai tali dadakan yang dilepas dari Vic, inilah hasilnya.

Nah buat yang berminat silahkan hubungi Master Bejosakti di Manonjaya Tasikamalaya

5 comments: