Fitting sunfish

Perjalanan pembuatan Sunfish ini memang sdah sangat lama, berawal dari ide teman yang belum pernah saya temui sekalipun, thanks to you Kirik Picek !! berbekal kepercayaan diri (berlebih...:D) KAhirnya mulailah memotong bahan, gambar-gambar di bawah berkisah mengenai perjalanan fitting, yang luar biasa menguras pemikiran, maklumlah yang pertama dilakukan tapi sangat menyenangkan, banyak ilmu yang didapat, semoga bisa membuat yang lebih baik kedepannya.

Tidak usah ditiru karena ini merupakan langkah yang salah dalam pembuatan pisau lipat, tetapi cukuplan menjadi pembelajaran bagi saya pribadi, dan semoga menjadi bahan diskusi bagi mereka yang ingin coba-coba membuat juga

Oh iya tambahan buat para master knifemaker di Indonesia boleh dong berbagi ilmunya, atau para pemerhati dunia logam dan perlogaman juga.... semoga menjadi masukkan bagi saya pribadi dan mereka para enthusiast pisau.

Selamat menikmati


 



 Yang di atas gambar seluruh konstruksi kalao dibuka

 Fitting sementara dengan scale, scale pemberian aki catros.... dari kayu ulin.

 Setelah pekerjaan di atas di bongkar ulang, untuk pemasangan shield dan finishing terakhir,  begitu banyak kesalahan dan cacat, tapi this is it....... My first Sunfish, and it will goes to..........?????




4 comments:

  1. nuhun bosss..... masih belajar lah...:D

    ReplyDelete
  2. mantap nih....bisa pesen gak juragan?
    **kpincut ma bentuk sunfish

    ReplyDelete
    Replies
    1. seandainya saya sudah bisa bikin yang bener..... silahkan saja.... hanya sajaaa... :malu

      Delete