Krisbow, yang murah yang elegan

Krisbow, merek yang terkenal dengan alat perkakasnya ini mempunyai beberapa pilihan pisau, dengan harga yang cukup untuk ukuran pisau sehari-hari, Krisbow memberikan kita beberapa pilihan pisau, salah satu diantaranya adalah yang ditunjukkan pada gambar di bawah.


Pisau ini masuk kategori pisau camping, setidaknya itulah yang dituliskan pada pembungkus pisau, untuk mereka yang lebih mengutamakan fungsi ketimbang gengsi, pisau keluaran krisbow yang dibanderol dengan harga dibawah 100 ribu ini boleh menjadi pilihan. Dari bentuk dan bahan pisau ini tidak kalah dibanding pisau lain yang jelas-jelas memiliki harga diatasnya, tetapi urusan ketangguhan boleh dicoba.
Tak selamanya yang murah itu murahan...... Pisau Krisbow ini contohnya.


Seri lain pisau Krisbow




pisau lain dengan harga yang termasuk murah bisa dilihat di bawah ini



22 comments:

  1. Pisau Krisbow seperti di atas cukup bagus kok. Saya punya satu yang kemudian saya tipiskan agar lebih gampang untuk membuka durian atau mengupas mangga.

    Untuk pisau yang lebih tajam dan bagus, saya memesan dan mendesain sendiri. Harga tetap dibawah 100rb, dengan bahan yang lebih bagus.

    ReplyDelete
  2. wah deainer pisau juga bro... kapan-kapan boleh dong liat pisaunya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan desainer Bro... sekedar ingin punya pisau yang paling cocok untuk membuka durian, buah kesukaan saya.

      Nyari pisau di toko atau di para penjual kok nggak ada yang pas... jadinya ya terpaksa bikin sendiri Bro. Dan ternyata hasilnya memenuhi harapan, sebuah "durian special knife"... :)

      Kebanyakan pisau buatan pabrik terlalu tebal dan nggak pas untuk membuka durian. Jadi yang saya bikin pisau dengan blade tipe drop-point dengan panjang blade sekitar 9 cm dan ketebalan sekitar 1.2 mm

      Delete
    2. ahay.. mantap, memang kadang untuk gaya kita sendiri kita butuh pisau yang lebih "personal" dan itu hanya bisa diperoleh kalau buat sendiri.

      Delete
    3. Kalau Bro Gianjar bikin pisau khusus untuk buka durian, saya yakin banyak peminatnya...

      Desain yg menurut saya bagus diantaranya spt yang di majalah Knives Illustrated edisi December 2013, hal 39.
      Cuma ketebakan pisaunya sebaiknya sekitar 1.2 mm saya, atau setebal pisau lipatnya victorinox yg paling gede.

      Delete
    4. aduh malah belum baca tuh.... bentar cari info dulu..:D

      Delete
  3. Bang Gia, memang bahannya apa to,,,?

    ReplyDelete
  4. nggak ada info jelas, hanya stainless steel....tapi ya cukuplah dengan harga yang dikeluarkan...

    ReplyDelete
  5. ketajemannya gimana mas bro?
    Gampang tak diasah pake asahan manual?

    Kalo nggak salah ini tergolong skinner ya?
    lagi compare ama 'Mini claw' :)
    soalnya lg pengen yg model ginian dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  6. Urusan ketajeman standar dari pabrik yaaa.... gitu deh.... nggak terlalu razorsharp sih....tapi mudah kok ditajemin, mini claw ya...kayanya bagus juga tuh.... sayang belum punya nih.. jadi blum bisa compare...

    ReplyDelete
  7. mas,pisau krisbow di atas harganya berapa&dapat beli dimana? terimakasih.

    ReplyDelete
  8. terakhir saya beli 80 rebu, di kawan lama, kalo di bandung di jalan pungkur

    ReplyDelete
  9. waduh,jauh ya di bandung.kira2 di sekitar semarang kota ada apa tidak ya mas?

    ReplyDelete
  10. ada lah.... cari aja di Ace Hardware..... kalo nggak salah temen saya yang di purwodadi belinya juga di semarang..

    ReplyDelete
  11. makasih ya mas atas infonya,nanti saya akan coba cari di ace HW pemuda.

    ReplyDelete
  12. salam, saya Anuar dari Malaysia. saya peminat pisau. boleh bantu saya dapatkan pisau krisbow? saya mahu beli satu. email saya amri_169@yahoo.com. terima kasih

    ReplyDelete
  13. @Anuar..... masa di malaysia nggak ada ??? nanti saya PM....

    ReplyDelete
  14. www.pisauku.blogspot.com menarik sekali .... gambar-2 & apalagi koleksinya ....

    ReplyDelete
  15. mas mw nanya...tau tempat d jogja yg jual2 pisau?mkasih...mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak, bahkan salah seorang seller pisau lipat dengan harga selalu diatas 3 jutaan ada di jokja, spesialis pisau buatan spyderco, ada juga, spesialis katana bersertifikat ada juga. Coba masuk forum pisau di kaskus, akan lebih cepat, maklum saya tinggal di hutan kurang faham Jogja

      Delete
    2. Mkasih mas atas bantuan nya...sangat membantu....

      Delete